Breaking News

Batik : Berevolusi di Era Fashion

Evolusi Batik mengikuti trend masa kini :

1. Batik Lasem


 

Kota Lasem orang poen sering seboet Kota Batik,
kerna Batikindustrie di sana ada besar sekali dan penting.

Bagimana besar dan pentingnja itoe batikindustrie jang berada seanteronja dalem tangannja fihak Tionghoa di Lasem, itoelah orang bisa bajangken sendiri. Ampir sasoeatoe anak Tionghoa dari Lasem kaloe di tanja oleh orang tentang pakerdjahan apa jang orang toeanja diroemah ada lakoeken, selaloe kasi penjaoetan: “Peroesahan batik!”  
Kengpo, 25 November 1934

 

 

Batik Lasem, berasal dari daerah Lasem yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Batik Lasem memiliki ciri khas berwarna merah nyala. Hal ini disebabkan karena batik Lasem sangat melekat dengan kebudayaan Cina.

 

Berikut Model Baju batik Lasem modif untuk Pria & wanita :


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 2. Batik Mega Mendung ( Cirebon )

file:///C:/Users/DESAIN/Downloads/243032-batik-mega-mendung.webpfile:///C:/Users/DESAIN/Downloads/243032-batik-mega-mendung.webpfile:///C:/Users/DESAIN/Downloads/243032-batik-mega-mendung.webp

"Motif batik Megamendung merupakan karya seni batik yang identik dan bahkan menjadi ikon batik daerah Cirebon dan daerah Indonesia lainnya. Motif batik ini mempunyai kekhasan yang tidak ditemui di daerah penghasil batik lain. Bahkan karena hanya ada di Cirebon dan merupakan masterpiece, Departemen kebuadayan RI akan mendaftarkan motif megamendung ke UNESCO untuk mendapatkan pengakuan sebagai salah satu world heritage."

 

 

Batik Mega Mendung, merupakan kain batik khas Cirebon. Motif batik megamendung memiliki ciri khas bentuk awan besar berwarna cerah dan mencolok. Beberapa warna yang umum digunakan pada batik megamendung adalah biru, merah tua, ungu, dan hijau tua.

Berikut Model Baju batik modif Megamendung untuk Pria & wanita : 




 

 

Tidak ada komentar